Pada tanggal 25 Oktober 2011 diadakan penyambutan bagi anggota baru PPI Jepang Komsat Yamaguchi dan Masyarakat Indonesia di Yamaguchi yang baru saja tiba di Jepang. Adapun anggota baru tersebut terdiri dari mahasiswa program Master dan Doktor di Yamaguchi University kampus Yoshida (Yamaguchi City) dan Tokiwa (Ube City) serta pekerja Indonesia di Jepang (Kensetsu). Adapun latar belakang dari mahasiswa baru tersebut berasal dari Birokrat dan Akademisi di beberapa Propinsi di Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Ketua PPI Jepang Komsat Yamaguchi periode 2010-1011, Kang Evan AR Anwar memberikan sambutan resmi mewakili PPI Yamaguchi kepada segenap anggota baru.

Hadir juga dalam kesempatan ini beberapa tamu kehormatan dari warga setempat dan mahasiswa dari negara lain yang sangat dekat dengan Indonesia.

Suasana hangat dan sarat kekeluargaan sangat kental terasa sepanjang acara. Setiap anggota dipersilakan untuk memperkenalkan dirinya masing-masing. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan menu masakan Indonesia yang totemo oishi desu (lezat) :)

Dalam acara ini juga diputuskan secara musyawarah kepengurusan PPI Jepang Komsat Yamaguchi dan Masyarakat Indonesia di Yamaguchi yang baru dengan Kang Hapid Abdul Gopur sebagai Ketua PPI Yamaguchi wilayah Yamaguchi City dan Mas Herry Santoso sebagai Ketua PPI Yamaguchi Wilayah Ube City menggantikan Kang Evan sebagai Ketua PPI Yamaguchi periode sebelumnya. Ada perbedaan dalam kepengurusan 2011-2012 dimana Ketua PPI Yamaguchi dipegang oleh dua orang dalam rangka untuk mendukung agar kepengurusan berjalan lebih efektif dan efisien, mengingat keunikan kampus Yamaguchi University secara geografis yang terpisah di dua kota yakni Yamaguchi City dan Ube City dengan tetap berkomitmen dalam fungsi koordinasi yang baik. 

Comments (0)