Yamaguchi University mengadakan Welcome Party untuk atarashino ryugakusee 2011 (mahasiswa baru) di Bulan September 2011 mengambil tempat di Kampus Yoshida. Dibuka dengan sambutan resmi dari pihak Kampus difasilitasi oleh International Sentaa.




Hadir dalam acara ini, semua mahasiswa internasional yang berada di wilayah Yoshida Yamaguchi-City maupun mahasiswa YU dari Ube-City. Pada kesempatan ini, mahasiswa-mahasiswa baru dan senpai dari Indonesia di dua wilayah tersebut dapat saling memperkenalkan diri.





Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di Kirara (cafe) yang diselingi dengan performance mahasiswa dari beberapa negara (Thailand dan Indonesia). Kali ini mahasiswa dari Indonesia menampilkan medley lagu daerah Rasa Sayange dan Soleram. Penampilan ini mendapat sambutan meriah dari para peserta (Video dapat dilihat di PPI Yamaguchi on Youtube).





Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh pihak kampus untuk mahasiswa. Mahasiswa baru dikelompokkan sesuai jurusan masing-masing untuk menerima arahan sesuai jurusannya di ruang kelas. Adapun materi yang disampaikan berupa pengenalan terhadap jurusan yang diambil dlm format diskusi yang menarik.


Acara berakhir di sore hari dengan ditutup dengan acara bebas sambil meknimati snack dan minuman yang disediakan oleh pihak kampus.




Comments (0)