Ube, 11 Maret 2012, akan menjadi tanggal yang selalu diingat dalam sejarah hidup 3 doktor baru lulusan Fakultas Teknik, Yamaguchi University Japan. Bertempat di meeting room ube international house, yamaguchi university, Tokiwadai, lebih dari 30 masyarakat Indonesia yang ada di Ube ditambah belasan sabahat berwarga negara Jepang larut dalam suasana gembira acara farewell party atas keberhasilan studi S-3 Bapak Eko Siswanto, Bapak I Ketut Swardika, dan Ibu Rafiani. 

Bpk. Eko Siswanto (berjaket krem), Bpk. I Ketut Swardika (berjaket hitam), 
dan Ibu Rafiani (jilbab pink), (photo by Kiyoshi Okajima)
Tepat pukul 01.00 siang, acara dimulai dengan sambutan antara lain oleh Bpk. Didik Nurhadiyanto  (Gubernur Ube, Yamaguchi), Mr. Kiyoshi Okajima (manager of ube international house), Mr. Shinji (perwakilan undangan non-warga negara Indonesia) dan Bapak Eko Siswanto (perwakilan lulusan).

Bapak Eko Siswanto yang merupakan lulusan program doktor dari Department of Mechanical Engineering,   hingga   saat   ini   masih   tercatat sebagai salah satu staff pengajar di Jurusan Teknik Mesin, Universitas Brawijaya MalangBapak I Ketut Swardika adalah lulusan program doktor dari Department of Mechanical Engineering dan berasal dari Universitas Udayana Bali. Sedangkan Ibu Rafiani yang merupakan salah satu staff Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis merupakan lulusan dari Department of Environmental Science and Engineering.

Suasana ramah tamah (photo by Kiyoshi Okajima)
Acara yang berakhir pukul 04.00 ini tentunnya meninggalkan kesan yang mendalam bagi para lulusan, sabahat serta keluarga yang hadir. Semoga ilmu yang telah diperoleh membawa manfaat bagi negeri tercinta kita, Indonesia.
Seluruh warga Indonesia khususnya di Yamaguchi mengucapkan selamat atas keberhasilan bapak dan ibu dalam menyelesaikan studi di Yamaguchi Universityteriring harapan semoga yang masih tercatat sebagai mahasiswa memperoleh kelancaran dalam belajar hingga selesai.
"Semoga ilmu yang telah diperoleh membawa manfaat bagi negeri tercinta kita, Indonesia"  
Beberapa sahabat dan undangan (photo by Baker Sambah & Kiyoshi Okajima)



Kepepet Band. Performance dadakan dari Pak Gatot & Friends (photo by Kiyoshi Okajima)


Suasana makan siang (photo by Kiyoshi Okajima)

Comments (0)