Maret 2012, mahasiswa Indonesia  Fakultas  Teknik Universitas  Yamaguchi mendapatkan undangan untuk mengunjungi SD dan SLTP di area Ube shi. Dalam kunjungan tersebut, kami berkesempatan mengenalkan budaya dan indahnya alam Indonesia. Acaranya dibagi menjadi dua sesi. Acara pertama dilakukan pada 8 Maret 2012 di SD Hara dan acara kedua 13 Maret 2012 di SMP Keishin.
Mba Novi sedang mengajarkan permainan indonesia kepada anak-anak SD Hara
Pengenalan Indonesia di SD Hara sangat memuaskan. Seluruh siswa sangat kooperatif dan antusias, bahkan sangat kritis, terutama siswa kelas 6 SD. Hampir seluruh siswa mengajukan pertanyaan tentang anak-anak Indonesia dan budaya Indonesia. Mba Novi, Mba Evi dan saya sendiri (Tiwi) tidak menyangka ketertarikan mereka yang begitu tinggi tentang Indonesia.  Kami juga berkesempatan untuk makan siang  bersama dengan siswa SD hara. Mereka sangat ramah dan ceria.
Putu aryastana mengajarkan gerakan dasar Tari Bali

Selain di SD kami juga diundang dalam acara English Camp oleh SMP Keishin. Mahasiswa Internasional yang ikut dalam acara tersebut diantaranya dari negara Cina, Vietnam, Indonesia, Bulgaria dan Inggris. Kami (saya dan Putu) berkesempatan memperkenalkan  Indonesia melalui presentasi, game dan tari. Mereka sangat antusias mempelajari gerakan dasar tari Bali.  Kami juga diajak berinteraksi lebih lanjut dalam acara mereka.

*Diceritakan oleh Martiwi (Master student of Engineering Faculty)

Video: 
Putu teaches Bali Dance to Japanese Junior High School Student


Putu's Bali Dance full performance


Foto2 kegiatan pengenalan Budaya Indonesia:


Foto bersama dengan anak-anak SD Hara

Suasana pengenalan Indonesia 

Antusiasme peserta belajar tari bali

Foto bersama dengan mahasiswa internasional di acara English Camp. SMP Keishin

Comments (0)